Salma Salsabil ungkap “Rumah” dari matanya lewat single terbaharu

- Advertisement -

Setelah meraih kejayaan lewat lagu “Bunga Hati”, kini penyanyi yang sedang meningkat naik, Salma Salsabil, kembali  dengan karya terbaharunya berjudul “Rumah” yang dihasilkan di bawah label rakaman Universal Music Indonesia.

Lewat lagu “Rumah” ini Salma Salsabil tidak hanya bertindak sebagai penyanyi, namun dia juga menjadi pencipta lagu. Malah lantunan gitar akustik pada lagu yang bernuansa sayu ini juga dimainkan oleh Salma sendiri.

Lagu “Rumah” bercerita tentang rumah versi Salma, iaitu orang tua dan keluarganya. Di lagu ini, dia menceritakan tentang bagaimana dirinya merindukan rumahnya kerana tinggal jauh dari mereka demi meraih mimpinya sebagai penyanyi. Sebelumnya, lagu ciptaannya ini sudah pernah dibawakan di panggung Indonesian Idol dan disambut dengan baik oleh banyak pihak kerana maknanya yang dalam serta dapat dirasai oleh banyak orang, terutama mereka yang sedang merindukan rumah mereka.

“Melalui lagu ini, aku ingin menyampaikan bahawa rumah bukan selalu tentang tempat. Rumah bisa jadi mereka yang menerima dan mencintai kita apa adanya, sehingga ketika bersama mereka kita bisa jadi diri kita sendiri. Jadi, meskipun di lagu ini rumah versi aku adalah orang tua dan keluarga, aku yakin semua pendengar di luar sana punya rumah versi mereka sendiri. Bisa jadi teman atau pasangan,” ujar Salma menjelaskan makna dari lagu ini.

Meskipun bukan termasuk kategori lagu religi, “Rumah” menjadi lagu yang cocok di suasana menjelang Ramadan dan mudik karena tema lagunya yang lekat dengan keluarga dan bagaimana seseorang merindukan rumahnya.

Berbeza dengan single sebelumnya yang sangat  rancak, susunan lagu “Rumah” dibuat sangat mudah dengan menyajikan dominasi suara gitar akustik yang dimainkan sendiri oleh Salma Salsabil.

Susunan yang minimalis ini memang sengaja disajikan oleh Salma Salsabil kerana ia ingin memberikan rasa yang mendalam terhadap pesan dalam tiap bait yang ada di lirik lagu “Rumah” tersebut. Liriknya juga dibuat mudah dengan pemilihan kata yang mudah untuk difahami.

Hasilnya, anda dapat mendengar nuansa yang menenangkan sangat terasa saat mendengarkannya. Sebuah lagu yang sangat sedap untuk didengarkan secara berulang-ulang!

“Aku berharap lagu ini bisa menjadi soundtrack buat kalian yang sedang rindu dengan rumah kalian masing-masing. Dan, jangan lupa didengarkan secara terus-menerus,” harap Salma.

Single “Rumah” sudah dapat didengarkan di semua platform muzik digital kesayangan anda.

Jangan lupa dijadikan playlist harian, ya!

Dengarkan “Rumah” DI SINI

Tonton Visualizer Video “Rumah” DI SINI

Ikuti Salma Salsabil:

Instagram: https://www.instagram.com/salmasalsabil12

TikTok: https://www.tiktok.com/@salmaliyyah12

Youtube: https://www.youtube.com/@SalmaSalsabilChannel

-- Iklan --
-- Iklan --

Related Articles

Stay Connected

474,121FansLike
25,100FollowersFollow
230,282FollowersFollow
27,197FollowersFollow
15,189SubscribersSubscribe

Topik Hangat