Sambutan Tahun Baru Berganti Iringan Doa

Pengkalan Bun – Pemerintah di Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah telah menggantikan sambutan tahun baru kali ini dengan iringan doa, terutama sekali di Pangkalan Bun, tempat pemindahan penumpang nahas pesawat AirAsia QZ8501. Penduduk di Pangkalan Bun rata-rata yang hadir kelihatan sebak dengan tragedi ini.

Menurut Detik.com, penduduk Pangkalan Bun hanya berkumpul di Bundaran Pancasila bagi menyambut kedatangan tahun baru, 2015 dengan keadaan amat serdahana.

Sambutan tahun baru yang biasanya diraikan bersama bunga api telah digantikan dengan lilin. Bahkan kelihatan ada ratusan lilin telah dinyalakan di lokasi itu. Ada yang duduk di atas tanah, dan ada juga yang tidak henti-henti berdoa supaya segala urusan dipermudahkan.
‎”Tidak ada kegiatan menyalakan kembang api, terompet, hiburan-hiburan di seluruh Kota Waringin Barat. Saya harap ditiadakan semua itu.

“Atas nama masyarakat Kota Waringin Barat kami semua berduka terhadap semua korban AirAsia yang sekarang sudah ditemukan dan sedang kita bantu evakuasinya,

“Mudah-mudahan seluruh keluarga yang ditinggalkan dan korban dapat tempat layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar pemerintah di Kota Waringin itu. -mD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.